Sebuah blog yang berisi semua tentang perjuangan ngampus, perjuangan anak kos, informatics, teknologi, islami, info-info menarik dan masih banyak yang lainnya :D kunjungi terus blog ini gan !!! -------------------------------------------------------- Blog ini 90% Copy Paste dan 10% Tulisan Sendiri !

Rabu, 12 Februari 2014

Hikmah Dibalik Permainan Flappy Bird Bagi Mahasiswa

Akhir-akhir ini sedang buming sekali permainan dari flappy bird. Lalu apa itu permainan flappy bird? Flappy Bird dibuat oleh Nguyen Ha Dong, berusia 29 tahun, asal Hanoi, Vietnam. Ia meluncurkan game Flappy Bird di bawah bendera. Gears Studio (dotGears Studio). Faktanya flappy bird dibuat seorang diri saja. Flappy bird adalah permainan burung yang melewati halang rintang berupa pipa seperti pada mario bross. Cara memainkannya cukup tap touchsreen. Jika disentuh maka burung akan naik, dan jika tidak burung akan turun (jangan negatif thinking dulu agan-agan).


Namun, dibalik itu semua terdapat hal-hal positif yang tersembunyi. Dalam hal ini DeritaKampus mencoba menganalisa beberapa hal positif yang terkandung dalam game tersebut. Berikut ini adalah hal-hal positif game flappy bird bagi MABA (mahasiswa basi).
Bertindak Tepat
Seperti yang kalian ketahui, dalam game flappy bird dibutuhkan ketenangan untuk bertindak secara tepat. Apakah burung tersebut sudah waktunya melompat atau belum. Jika tindakan melompat burung tidak tepat, maka permainan akan berakhir. Hal ini juga berlaku bagi MABA (mahasiswa basi). Untuk menjadi mahasiswa yang baik dan cepat lulus maka dibutuhkannya tindakan yang tepat. Jika salah dalam mengambil tindakan, maka hal tersebut akan berakibat fatal bagi mahasiswa. Misalnya saja tepat dalam mengambil topik atau judul skripsi. Jika tidak tepat akan berakibat skripsi tak kunjung rampung.

Sabar
Ini merupakan hal terpenting dalam permainan flappy bird. Jika Mas Broh atau Mba Sist frustasi maka kemungkinan kegagalan akan lebih akrab dengan kalian. Jika ingin mendapatkan score yang baik maka kesabaran merupakan kunci dari permainan ini. Begitu juga dengan mahasiswa. Jika tidak sabaran, maka hasil tidak akan maksimal. Nikmatilah prosesnya sebagai mahasiswa. Sebagai contoh ketika revisi tak kunjung rampung dan selalu disalahkan oleh dosen pembimbing. Dibutuhkan kesabaran ekstra untuk menangani hal seperti itu. Jika tidak, bisa saja Mas Broh atau Mba Sist frustasi dengan skripsi.

Tidak Mudah Menyerah
Jika bersabar merupakan hal terpenting, maka tidak mudah menyerah adalah faktor penentu dari besarnya score permainan flappy bird. Seringkali dalam memainkan flappy bird mendapatkan score yang kecil. Kemudian Mas Broh atau Mba Sist mencoba lagi, kemudian gagal lagi, dan mencoba lagi, begitulah seterusnya sampai diperoleh hasil yang diinginkan. Hal ini sangat relevan sekali dengan yang namanya skripsi. Lika liku revisi, sama seperti pipa pada permainan flappy bird. Jika pipa yang satu terlewat maka menanti pipa pipa selanjutnya. Begitu mentok, maka permainan dimulai dari awal lagi. Kalau yang ini skripsi ngga boleh mentok mas broh. Masa iya mau nyusun dari awal lagi. Yang jelas jangan mudah menyerah karena rintangan skripsi lebih sedikit dari pipa flappy bird karena permainan flappy bird pipa nya ngga bakal ada abisnya.


Sumber :http://deritakampus.com/mahasiswa-basi/hal-positif-flappy-bird-bagi-mahasiswa/

Total Tayangan Halaman

Popular Posts