Sebuah blog yang berisi semua tentang perjuangan ngampus, perjuangan anak kos, informatics, teknologi, islami, info-info menarik dan masih banyak yang lainnya :D kunjungi terus blog ini gan !!! -------------------------------------------------------- Blog ini 90% Copy Paste dan 10% Tulisan Sendiri !

Rabu, 12 Februari 2014

7 Dosa Mahasiswa

Menjadi Mahasiswa itu nggak senikmat yang aku kira. Kita harus menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus, harus mengetahui karakter dan watak setiap dosen, ditambah lagi tugas yang datang secara bertubi-tubi, kamar mandi yang jorok, dan masih banyak lagi yang lain. Karena itu aku mau ngasih tau beberapa dosa kita sebagai Mahasiswa yang paling sering di lakuin.

1.Ngehina Dosen



"Bapak tuh ngeselin amat sih kayak selangkangan badak""Ibu tuh kejam kali kayak harimau lagi PMS"Sering banget kita lakuin kalo lagi dalam keadaan benar-benar bete level terakhir, kesal, geram. Rata-rata dosa ini cukup dilakukan didalam hati. Nggak berani bilang keras-keras. Kalo sampai kedengar sama dosen uda deh selamat aja.

2.Mencontek




Ini sebenarnya warisan, sifat bawaan dari jaman SMA dulu. Dari SD sampai sekarang pun kita masih membudidayakan kegiatan ini. Tapi dosa ini dilakukan dengan pertimbangan dan diwaktu yang tepat. Jangan mencontek ketika yang ngawas itu dosen berlabel KILLER. Kecepatan sangatlah diharapkan dalam melakukan hal ini.

3.Copy-Paste Tugas


Beni: "Ton, Gimana kabar tugas yang bapak kasih 2 tahun yang lalu? Udah kelar belom?"Toni: "Udah kok, semuanya udah beres Ben"Beni: "Aku pinjam, mau copy ya..ya..ya" Beni pun mulai melancarkan rayuan maut dengan mengedip-ngedipkan matanya ke arah Toni.
Ada yang merasa punya sifat sama dengan si Beni? Aku rasa semua Mahasiswa sebagian besar punya sifat ini. Ini disebabkan oleh sifat malas yang lebih dominan ketimbang sifat rajin.

4. Asik Sendiri



Ada yang asik main game sendiri, asik dengerin lagu, asik nonton film dilaptop, browsing mumpung ada wifi gratis, sibuk BBM-an, sibuk ngupil, sibuk kayang, macam-macam. Itu dilakukan kapan aja ntah itu ketika lagi ada dosen dikelas atau pun sambil nungguin dosen datang.

5.Tidur diwaktu jam perkuliahan



Ini penyebabnya bisa saja karena kurang tidur, kelasnya boring, dosennya nggak jelas, dan lain-lain. Orang-orang yang punya hobi gini biasanya punya tempat duduk favorit. Posisi favoritnya ada di posisi paling belakang, pertengahan cenderung ke belakang, atau bahkan dikeramaian teman-temannya agar dia dapat tidur sambil bersembunyi.

6.Naksir dengan Dosen



Naksir sama dosen sebenarnya sih sah-sah aja, nggak apa. Banyak kok yang beginian. Jaman sekarang nemuin dosen yang cantik itu kayak peperin upil ditembok, mudah banget. Tapi akan menjadi masalah kalo yang kita naksir itu dengan dosen yang udah nikah.BAHAYA....!!!

7.Bolos



Kata bolos memang nggak pernah bisa lepas dari Mahasiswa. Bolos atau meliburkan diri ini sangat digemari oleh para pelajar bukan cuma Mahasiswa doang, anak sekolahan juga sama. Terlebih ketika Harpit (Hari Kejepit Nasional). Hari kejepit itu mestinya ditolongin, bukannya malah senang.
Itulah beberapa dosa yang biasa dilakukan oleh Mahasiswa. Jangan pernah dicontoh perbuatan yang tadi aku jelaskan karena nggak baik. Apabila tetap dilakuin tanggung sendiri akibatnya karena resikonya akan besar. Kita bisa aja dapat nilai E, atau yang paling parah kita bisa dikeluarin dari kampus trus nangis deh sampai jelek.

Sumber : http://ngehekal.blogspot.com/2014/01/7-dosa-mahasiswa.html

Total Tayangan Halaman

Popular Posts