Sebuah blog yang berisi semua tentang perjuangan ngampus, perjuangan anak kos, informatics, teknologi, islami, info-info menarik dan masih banyak yang lainnya :D kunjungi terus blog ini gan !!! -------------------------------------------------------- Blog ini 90% Copy Paste dan 10% Tulisan Sendiri !

Senin, 14 April 2014

5 Kehidupan Mahasiswa Baru yang Akan Berubah Ketika Jadi Mahasiswa Lama

Kita semua pasti tau dan merasakan sendiri, bahwasanya setiap waktu yang berjalan akan mengubah kehidupan secara sadar atau gak sadar. Dari mulai lahir, balita, remaja, dewasa, hingga lansia. Semua berputar.

Begitu pula dengan kuliah, mungkin kamu-kamu yang Maba (Mahasiswa baru) masih menjalani transisi dan adaptasi kebiasaan dari SMA ke mahasiswa. Kamu sedang mencerna ilmu kuliah dan ilmu kehidupan, setiap semester yang nantinya terlewati dan setiap kejadian yang kamu lalui, akan ada perubahan kehidupan dalam status kamu sebagai mahasiswa.

Dan berikut ini adalah aspek kehidupan mahasiswa baru yang kelak akan berubah seiring waktu mereka menjadi mahasiswa lama...

Rajinnya

Kamu-kamu yang MABA pasti lagi semangat banget nih menjalani awal perkuliahan, itu bagus banget kalo bisa dipertahanin. Datang ke kampus pagi-pagi buta, saking rajinnya kamu dateng sebelum gerbang kampus belum dibuka, terus bangunin satpam kampus yang masih tidur. Ya gak serajin itu juga sih.

Seiring berjalannya waktu kamu jadi mahasiswa lama, pasti akan ada perubahan tingkat kerajinan kamu. Yang tadinya semangat banget kuliah jadi ogah-ogahan, tugas yang tadinya rajin dikerjain ditunda-tunda sampe deadline lewat. Tapi, ada satu hal yang masih bikin kamu tetep rajin: rajin titip absen.

Geng

Saat perkuliahan baru dimulai kamu pasti kenal banyak temen baru. Nah, di momen seperti ini kamu gunakan buat nyari temen yang klop. Semisal sekelas ada 40 mahasiswa, paling sekitar 5-7 orang yang klop sama kamu. Di semester awal kuliah juga kamu lagi sering-seringnya bareng sama mereka dan membentuk geng.

Beda hal pas udah jadi mahasiswa lama, ketika tugas mulai banyak, aktivitas jadi makin sibuk. Intensitas ngumpul sama temen-temen geng pun jadi berkurang, bahkan jadi jarang. Dan, paling cuma beberapanya aja yang masih bareng sama kamu dari awal kuliah sampe sekarang. Bahkan dalam beberapa kasus, temen ketika masa awal kuliah, sama temen pas lulus kadang beda.

UKM
Setiap fakultas pasti ada beberapa UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), nah biasanya saat awal-awal kuliah ada UKM tersebut yang ngerekrut anggota baru. Di situ kamu memilih mau masuk ke UKM yang mana sesuai minat kamu dan belajar berorganisasi.

Ketika udah jadi mahasiswa lama otomatis kamu jadi senior, kamu ngerasain banyak perubahan. Yang dulunya kamu dibimbing sama senior UKM, sekarang kamu jadi senior dan membimbimg para junior yang masuk di UKM kamu, sampai nantinya serah terima jabatan berlangsung.

Atau buat kamu yang males-males, paling ya di masa awal kuliah masih rajin ikut UKM, makin ke sini makin jarang datang karena kesibukan ngerjain tugas datang bertubi-tubi.

Mengenal Sifat Temen

Setiap orang punya sifat yang berbeda-beda, begitu juga teman di kampus. Awal-awal kuliah biasanya sih yang dikeluarin sifat yang bagusnya aja, yang baik dan ramah banget orangnya, yang gak pelit ngasih contekan catatan materi, yang ngajak nongkrong dan ngumpul di kost.

Saat kuliah udah mulai mendekati akhir, khususnya pas skripsi, kamu bakal ngeliat sifat asli mereka. Yang baik dan ramah mungkin aja jadi cuek dan jutek, yang gak pelit ngasih contekan jadi pelit banget, dan yang ngajak nongkrong dan ngumpul malah gak ada kabarnya.

Tapi, saat-saat inilah kamu akan melihat siapa temen yang bener-bener temen dan mana yang sekadar temen. Pas jadi mahasiswa angkatan tua, bisa jadi semuanya terbalik, yang tadinya kamu gak kenal sama beberapa temen eh malah jadi akrab dan malah mereka yang ngebantuin kamu nyelesain kuliah. Yup, that’s life.

Cara Berpikir


Kamu akan ngerasain sendiri perubahan cara berpikir kamu dari zamannya jadi Maba sampe jadi mahasiswa lama, kalo gak berubah mah itu sih kamunya aja yang belegug. Dari waktu ke waktu yang udah dilalui, pastinya kamu bakal banyak belajar dari ilmu yang kamu dapet dan itu mengubah cara berpikir kamu (semoga) menjadi semakin dewasa.


Sumber : http://www.nyunyu.com/main-article/detail/5-kehidupan-mahasiswa-baru-yang-akan-berubah-ketika-jadi-mahasiswa-lama#.U1YRo_l_vlw

Total Tayangan Halaman

Popular Posts